Sabtu, 28 Juni 2014

Soto Banjar - Wisata Kuliner di Samarinda

Kuliner kedua yang perlu dicoba adalah soto banjar, terdiri dari ketupat, suwiran ayam, perkedel, irisan telur, potongan daun seledri dan bawang goreng serta kuah soto bumbu. Semua itu memberikan cita rasa yang sangat lezat apalagi kalau dimakan bersama-sama dengan sate ayam lebih terasa lezatnya. Tempat soto banjar yang enak menurut penulis ada di RM. Amado, Jl. Pangeran Hidayatullah. Disini mie goreng dan mie kuahnya juga enak, karena rasa mie dan kuahnya yang menyegarkan, dicampur dengan potongan telur, suwiran ayam dan bawang goreng. Enaknya sangat terasa. Soal harga sebanding dengan rasanya, semangkok soto berkisar Rp. 20.000 an.


RM. Amado
Kuliner Ketiga, adalah Bakso Awang Long Samarinda. Dulunya bakso ini ber alamat di Jalan Awang Long Samarinda terus pindah ke air hitam sekarang pindah lagi ke  JL. AW. Syahranie, RT. 009. Meskipun tempatnya pindah-pindah, tapi rasanya baksonya tetap sama enak. Mulai dari penulis balita sampai sekarang ini bakso sudah terkenal enak dan banyak pengunjungnya. Cita rasanya Juara, bakso disini hanya terdiri dari mie dan pentol bakso beserta kuah, tetapi perpaduan rasanya sungguh enak. Mengenai harga sih banyak orang memang bilang lebih mahal dibanding dengan tampilannya. Tapi kalau menurut penulis sih layak untuk sekelas bakso enak begini, harganya kisaran di Rp.15.000 an sd Rp 20.000,-.
RM. Bakso Awang Long
Nah, segini dulu ya info dari penulis tentang kuliner di Samarinda, berhubung ini bulan puasa (dan penulis juga sedang puasa) wisata kuliner ini bisa dijadikan referensi untuk tempat berbuka puasa baik sendiri, bersama pasangan atau bersama keluarga.


**** Wisata Kuliner Samarinda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar